@phdthesis{UNY14036, year = {2014}, school = {Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam}, title = {PENGEMBANGAN TEACHING MATERIALS POKOK BAHASAN PEMISAHAN DAN ANALISIS KIMIA UNTUK SEKOLAH MENEGAH KEJURUAN/MADRASAH ALIYAH KEJURUAN}, author = {Andang Ulfiyatul Khotimah}, month = {March}, url = {http://eprints.uny.ac.id/14036/}, abstract = {Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan pendidikan kimia yang bertujuan untuk mengembangkan teaching materials untuk materi pokok pemisahan dan analisis kimia dan menentukan kualitas teaching materials yang telah dihasilkan. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model prosedural, yaitu model yang bersifat deskriptif, menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk. Teaching materials kimia yang dikembangkan terdiri atas silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), handout, Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), dan media powerpoint. Produk awal teaching materials kimia ditinjau oleh 3 orang peer reviewer, kemudian oleh seorang ahli materi dan ahli media. Kualitas teaching materials kimia ditentukan berdasarkan hasil penilaian 5 orang reviewer, yaitu 5 orang pendidik kimia SMK/MAK. Hasil penelitian adalah teaching materials materi pokok pemisahan dan analisis kimia yang terdiri atas silabus dengan kualitas baik (81,71 \%), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan kualitas baik (82,40 \%), handout dengan kualitas baik (84,00 \%), LKPD dengan kualitas baik (81,45 \%), dan media powerpoint dengan kualitas baik (82,10 \%).} }