eprintid: 13830 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 1203 dir: disk0/00/01/38/30 datestamp: 2015-03-25 01:19:07 lastmod: 2019-01-29 19:22:05 status_changed: 2015-03-25 01:19:07 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Ruslan, Marlina title: PENGEMBANGAN HANDOUTBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK PEMBELAJARAN GUGUS FUNGSI SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI PESERTA DIDIK KELAS XII SMA/MA ispublished: pub subjects: F3 divisions: fmipa_jurdik_kimia_pend_kimia full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan handout berbasis kontekstual materi gugus fungsi sebagai sumber belajar mandiri peserta didik kelas XIISMA/MA, dan menentukan kualitas dari handout tersebut. Model pengembangan yang digunakan adalah model prosedural, yaitu model bersifat deskriptif yang menggambarkan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk.Handout ditinjau olehdosen pembimbing sekaligus ahli materi dan ahli media dan peer reviewer. Handout kemudian dinilai oleh guru kimia SMA untuk menentukan kualitas handout tersebut.Analisis kualitatif menggunakan standar kriteria kategori penilaian ideal. Hasil penelitian ini adalah handout berbasis kontekstual untuk pembelajaran kimia materi gugus fungsi sebagai sumber belajar mandiri. Berdasarkan penilaian guru kimia SMA, handout ini memiliki kualitasSangat Baik (SB). skor rata-rata produk ini adalah 90,2. Sehingga handout ini dapat dijadikan sebagai sumber belajar mandiri untuk peserta didik kelas XII SMA/MA. date: 2014-06-30 date_type: published institution: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam department: Pendidikan Kimia thesis_type: skripsi citation: Ruslan, Marlina (2014) PENGEMBANGAN HANDOUTBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK PEMBELAJARAN GUGUS FUNGSI SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI PESERTA DIDIK KELAS XII SMA/MA. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. document_url: http://eprints.uny.ac.id/13830/1/%5B08303249016%5DMarlina%20Ruslan.pdf