<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Perbandingan Keefektifan Problem-Based Learning (PBL) Setting Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) dengan Tipe Jigsaw pada Materi Geometri Ditinjau dari Prestasi Belajar Matematika, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Disposisi Matematis Siswa Kelas X SMA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) keefektifan problem-based learning dengan setting model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (PBL-NHT) dan problem-based learning dengan setting model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw; dan (2) pembelajaran yang lebih efektif antara PBL-NHT dan PBL-Jigsaw ditinjau dari prestasi belajar matematika, kemampuan berpikir kritis, dan disposisi matematis siswa kelas X SMA. Materi yang digunakan dalam penelitian ini adalah materi Geometri (Dimensi Tiga).\r\nPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen), yang menggunakan rancangan pretest-postest non-equivalen multiple-group design. Penelitian ini dilaksanakan dalam empat kali pertemuan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA N 1 Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, semester dua tahun ajaran 2013/2014. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-MIPA 1 (kelompok PBL-NHT) dan X-MIPA 2 (kelompok PBL-Jigsaw). Instrumen yang digunakan adalah tes prestasi belajar matematika berupa 18 soal pilihan ganda, tes kemampuan berpikir kritis berupa empat soal uraian dan angket disposisi matematis yang terdiri dari 12 butir pernyataan dengan koefisien reliabilitas 0,74. Data dianalisis menggunakan uji multivariat (MANOVA) dan independent sample t-test dengan taraf signifikansi 0,05. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa kedua kelompok eksperimen ini efektif ditinjau dari kemampuan berpikir kritis dan disposisi matematis, tetapi tidak efektif ditinjau dari prestasi belajar matematika. Kelompok PBL-Jigsaw lebih efektif dibandingkan kelompok PBL-NHT ditinjau dari disposisi matematis, tetapi tidak berbeda jika ditinjau dari kemampuan berpikir kritis matematis dan prestasi belajar matematika"^^ . "2014-09-30" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Miftakhus"^^ . "Sholikhah"^^ . "Miftakhus Sholikhah"^^ . . . . . . "Perbandingan Keefektifan Problem-Based Learning (PBL) Setting Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) dengan Tipe Jigsaw pada Materi Geometri Ditinjau dari Prestasi Belajar Matematika, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Disposisi Matematis Siswa Kelas X SMA (Text)"^^ . . . "tesis-miftakhus-sholikhah-12709251061.swf"^^ . . "HTML Summary of #12897 \n\nPerbandingan Keefektifan Problem-Based Learning (PBL) Setting Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) dengan Tipe Jigsaw pada Materi Geometri Ditinjau dari Prestasi Belajar Matematika, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Disposisi Matematis Siswa Kelas X SMA\n\n" . "text/html" . . . "Matematika"@en . .