TY - THES N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja sekolah dalam mengimplementasikan manajemen berbasis sekolah (MBS), yang difokuskan pada dua aspek yaitu evaluasi kinerja sekolah dan evaluasi pelaksanaan MBS. Evaluasi kinerja sekolah didasarkan pada pemenuhan indikator kinerja kunci minimal (IKKM), sedangkan evaluasi pelaksanaan MBS ditentukan berdasarkan evaluasi CIPP dari Daniel Stufflebeam. Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Data yang digunakan terdiri dari data primer yang diperoleh dari jawaban angket, hasil wawancara, hasil pengamatan, dan data sekunder yang diperoleh dari dokumen yang ada di SMK Negeri 2 Purwokerto. Analisis data menggunakan analisis interaktif model Miles dan Huberman. Validasi data dilakukan dengan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja SMK Negeri 2 Purwokerto sudah memenuhi sebagian besar persyaratan IKKM, yaitu akreditasi, standar kurikulum, standar proses, standar penilaian, standar pendidik,standar kependidikan, standar sarana prasarana, standar pengelolaan, dan standar pembiayaan. Pelaksanaan MBS didukung oleh seluruh pemangku kepentingan di sekolah yaitu kepala sekolah, guru, pegawai tata usaha, komite sekolah, orang tua dan siswa. M1 - tesis UR - http://eprints.uny.ac.id/12583/ ID - UNY12583 KW - evaluasi KW - manajemen berbasis sekolah Y1 - 2014/01/30/ A1 - Yasito, Yasito PB - UNY TI - Evaluasi Pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah di SMK Negeri 2 Purwokerto AV - restricted ER -