%0 Thesis %9 S2 %A Suprijanto, Edi %B Program Pascasarjana %D 2014 %F UNY:12509 %I UNY %K peserta, pembina, materi, kegiatan, dan sarana/prasarana terhadap keefektifan pengelolaan KKG %T Keefektifan Pengelolaan Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) di Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga %U http://eprints.uny.ac.id/12509/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang peserta, pembina, materi, kegiatan, dan sarana/prasarana terhadap keefektifan pengelolaan Kegiatan Kelompok Kerja Guru di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Rembang, Purbalingga. Data yang digunakan didapat dari kuisioner yang dibagikan kepada 303 responden. Kuisioner meliputi pertanyaan-pertanyaan mengenai peserta, pembina, materi, kegiatan, dan sarana/prasarana terhadap efektivitas pengelolaan Kelompok Kerja Guru di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Rembang, Purbalingga . Alat analisis yang digunakan adalah uji instrument (validitas, dan reliabilitas) dan analisis deskriptif kuantitatif. Dari hasil analisis di atas dapat disimpulkan bahwa komponen peserta 96% sangat efektif, 4,0% efektif. Komponen pembina 81,8% sangat efektif, 18,2% efektif. Komponen materi 80,5% sangat efektif, 19,5% efektif. Komponen kegiatan 96,7% sangat efektif, 3,3% efektif. Komponen sarana/prasarana 90,8% sangat efektif, 9,2% efektif.