TY - JOUR AV - public N2 - Pada umumnya para siswa menganggap matematika sebagai salah satu ilmu yang rumit, abstrak dan sulit, oleh karena itu perlu suatu penyajian dalam pembelajarannya menggunakan metode dan pendekatan yang tepat. Metode dan pendekatan yang digunakan harus dapat meningkatkan kemampuan pemahaman dan pemecahan masalah matematis siswa secara efektif dan efesien. Dengan demikian konsep-konsep matematika yang telah dipelajari siswa dapat tertanam dalam benaknya secara bermakna serta siswa dapat menerapkannya dalam memecahkan permasalahanpermasalahan matematika di kehidupan nyata. Y1 - 2009/05/16/ KW - Metode Jigsaw II KW - kemampuan pemecahan masalah matematis. A1 - Drs Rudy, Kurniawan, M.Pd TI - PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN METODE JIGSAW II DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS ID - UNY12305 UR - http://eprints.uny.ac.id/12305/ SN - 978-979-96880-5-7 JF - Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan, dan Penerapan MIPA 2009 ER -