eprintid: 12296 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3 dir: disk0/00/01/22/96 datestamp: 2015-03-04 02:24:50 lastmod: 2019-03-09 07:46:28 status_changed: 2015-02-26 04:43:15 type: article metadata_visibility: show creators_name: PARHAINI, ANDRIANI title: PENGGUNAAN MICROSOFT MATH 3.0 DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA ispublished: pub subjects: semnaspppm2009 divisions: fmipa_jurdik_math_math divisions: fmipa_jurdik_math_pend_math full_text_status: public keywords: Microsoft Math, Pembelajaran Matematika abstract: Dalam era digital saat ini diperlukan berbagai inovasi dalam proses pembelajaran matematika. Karakteristik matematika yang memiliki objek kajian abstrak dan membutuhkan daya berpikir logis sehingga diperlukan media yang sesuai. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini hadir Microsoft Math 3.0 yang memiliki fitur yang didesain untuk membantu dalam menyelesaikan permasalahan matematika, sains, dan sejenisnya, sebaik mungkin untuk mendidik pengguna. Fitur aplikasi ini adalah sebagai graphing calculator dan unit converter. Aplikasi ini juga memiliki triangle solver, dan equation solver yang menyediakan penyelesaian langkah demi langkah untuk setiap permasalahan. Dengan demikian, Microsoft Math sangat sesuai untuk digunakan siswa dalam memecahkan masalah matematika. Dalam makalah ini akan diuraikan tentang penjelasan tentang Microsoft Math dan contoh pembelajaran matematika yang menggunakan Microsoft Math. date: 2009-05-16 date_type: published publication: Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan, dan Penerapan MIPA 2009 refereed: TRUE issn: 978-979-96880-5-7 citation: PARHAINI, ANDRIANI (2009) PENGGUNAAN MICROSOFT MATH 3.0 DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan, dan Penerapan MIPA 2009. ISSN 978-979-96880-5-7 document_url: http://eprints.uny.ac.id/12296/1/M_Pend_25_Parhaini.pdf