TY - JOUR JF - Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA 2007 AV - public TI - Pemodelan Perilaku Pembelian Konsumen Untuk Suatu Produk ( Studi Kasus: Pemodelan Perilaku Pembelian Konsumen Sabun Cuci Piring Sunlight) UR - http://fmipa.uny.ac.id N2 - Proses keputusan dari konsumen secara individu dan perilaku pembelian konsumen terhadap suatu produk, dengan harapan dapat membantu suatu perusahaan dalam menentukan strategi pemasaran produk. Dalam makalh ini, akan digunakan persamaan differensial dalam proses pembentukan model untuk memprediksi perilaku pembelian konsumen terhadap suatu jenis produk Perubahan level pembelian dipengaruhi oleh motivasi minat beli, sehingga jika B(t): level pembelian suatu produk pada saat t, M(t): motivasi terhadap suatu produk pada saat t, dan C(t): level komunikasi pemasaran suatu produk pada saat t, maka perubahan level pembelian terhadap waktu bisa dinyatakan dB = b ( M ? ? B) , sedangkan perubahan motivasi minat beli konsumen terhadap waktu dt dM bergantung pada variabel C dinyatakan = a ( B ? ? M ) + ? C , dimana a, b, ?, , dan adalah dt konstanta positif. Model perilaku pembelian terhadap suatu produk diperoleh dengan menyelesaikan persamaan diferensial di atas yaitu B = Bc + B p dengan Bc = Ae m1t + Be m2 t dan ? C B = . p a( ?? ? 1 ) Kata kunci: perilaku pembelian, motivasi, komunikasi, persamaan differensial. Y1 - 2007/08// PB - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY A1 - Herni, Utami A1 - Primastuti Indah, Suryani KW - perilaku pembelian KW - motivasi KW - komunikasi KW - persamaan differensial. ID - UNY12077 SN - 978-979-99314-2-9 ER -