<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengaruh Subject Specific Pedagogy Tematik Integratif Terhadap Peningkatan Karakter Kedisiplinan, TanggungJawab, dan Kepedulian Siswa Kelas I SD Negeri 01 Singkawang Tengah Kalimantan Barat"^^ . "Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh subject spesific pedagogy (SSP) tematik integratif dalam pembelajaran terhadap peningkatan: (1) karakter kedisiplinan, (2) karakter tanggung jawab, dan (3) karakter kepedulian siswa kelas I SD Negeri Singkawang Tengah Kalimantan Barat.\r\nJenis penelitian ini adalah quasi exsperiment dengan rancangan penelitian nonequivalent control group design. Subyek dalam penelitian ini yakni seluruh siswa kelas I SD Negeri 01 Singkawang Tengah Kalimantan Barat pada semester kedua tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan jenis penelitian populasi. Kelas eksperimen I yaitu kelas IA (n=30) dengan menggunakan SSP tematik integratif,kelas eksperimen II yaitu kelas IC dengan menggunakan SSP tematik integratif (n=27), dan kelas kontrol yaitu kelas IB (n=36) dengan pembelajaran kovensional. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi. Data karakter kedisiplinan, tanggung jawab, dan kepedulian dikumpulkan dengan pedoman observasi karakter kedisiplinan, tanggung jawab, dan kepedulian. Data dianalisis menggunakan uji ANAVA kemudian dilanjutkan dengan uji tukey dengan taraf signifikansi 0,05.\r\nHasil penelitian ini ,menunjukan bahwa: (1) SSP tematik integrative berpengaruh signifikan terhadap peningkatan karakter kedisiplinan siswa. Rerata peningkatan karakter kedisiplinan siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan SSP tematik integrative lebih besar dari siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan perangkat yang dikembangkan guru. (2) SSP tematik integrative berpengaruh signifikan terhadap peningkatan karakter tanggung jawab siswa. Rerata peningkatan karakter tanggung jawab siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan SSP tematik integrative lebih besar dari siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan perangkat yang dikembangkan guru.(3) SSP tematik integrative berpengaruh signifikan terhadap peningkatan karakter kepedulian siswa. Rerata peningkatan karakter kepedulian siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan SSP tematik integratif lebih besar dari siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan perangkat yang dikembangkan guru. Hasil uji lanjut/uji tukey menunjukan bahwa terdapat perbendaan yang signifikan karakter kedisiplinan, tanggung jawab, dan kepedulian siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, namun tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara karakter kedisiplinan, tanggung jawab, dan kepedulian siswapadakelaseksperimen I dankelaseksperimen II."^^ . "2014-07-26" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "maulida"^^ . "Maulida"^^ . "maulida Maulida"^^ . . . . . . "Pengaruh Subject Specific Pedagogy Tematik Integratif Terhadap Peningkatan Karakter Kedisiplinan, TanggungJawab, dan Kepedulian Siswa Kelas I SD Negeri 01 Singkawang Tengah Kalimantan Barat (Text)"^^ . . . "tesis-maulida-12712251044.swf"^^ . . "HTML Summary of #11828 \n\nPengaruh Subject Specific Pedagogy Tematik Integratif Terhadap Peningkatan Karakter Kedisiplinan, TanggungJawab, dan Kepedulian Siswa Kelas I SD Negeri 01 Singkawang Tengah Kalimantan Barat\n\n" . "text/html" . . . "Aspek Pendidikan"@en . .