TY  - JOUR
PB  - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY
TI  - PENGGUNAAN STRATEGI KOGNITIF DAN METAKOGNITIF
PADA PENYELESAIAN SOAL CERITA MATEMATIKA
N2  - Diperlukan usaha agar proses pembelajaran matematika dapat
mencapai kompetensi siswa secara optimal. Proses pembelajaran saat ini
berpusat pada siswa dan peran guru dinimalkan, pembelajaran
mengoptimalkan kompetensi siswa sehingga dapat menggunakan
pengetahuan yang diperolehnya untuk dapat menyelesaikan
permasalahan dalam kehidupan sehari-hari atau dalam lingkup yang
lebih sempit adalah menyelesaikan soal cerita. Strategi pembelajaran
kognitif dan metakognitif adalah salah satu pembelajaran yang memberi
keleluasaan anak untuk mengkonstrak pengetahuan sehingga dapat
digunakan secara aktif dan kreatif dalam menyelesaikan soal cerita.
A1  - R., Rosnawati
ID  - UNY11758
AV  - public
Y1  - 2005/02//
SN  - 979-96880-4-3
JF  - Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan & Penerapan MIPA 2005
UR  - http://fmipa.uny.ac.id
ER  -