relation: http://eprints.uny.ac.id/11758/
title: PENGGUNAAN STRATEGI KOGNITIF DAN METAKOGNITIF  PADA PENYELESAIAN SOAL CERITA MATEMATIKA
creator: R., Rosnawati
subject: Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA 2005
description: Diperlukan usaha agar proses pembelajaran matematika dapat  mencapai kompetensi siswa secara optimal. Proses pembelajaran saat ini  berpusat pada siswa dan peran guru dinimalkan, pembelajaran  mengoptimalkan kompetensi siswa sehingga dapat menggunakan  pengetahuan yang diperolehnya untuk dapat menyelesaikan  permasalahan dalam kehidupan sehari-hari atau dalam lingkup yang  lebih sempit adalah menyelesaikan soal cerita. Strategi pembelajaran  kognitif dan metakognitif adalah salah satu pembelajaran yang memberi  keleluasaan anak untuk mengkonstrak pengetahuan sehingga dapat  digunakan secara aktif dan kreatif dalam menyelesaikan soal cerita.
publisher: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY
date: 2005-02
type: Article
type: NonPeerReviewed
format: text
language: en
identifier: http://eprints.uny.ac.id/11758/1/PM-16%20Rosnawati%20UNY.pdf
identifier:   R., Rosnawati  (2005) PENGGUNAAN STRATEGI KOGNITIF DAN METAKOGNITIF PADA PENYELESAIAN SOAL CERITA MATEMATIKA.  Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan & Penerapan MIPA 2005.   ISSN 979-96880-4-3     
relation: http://fmipa.uny.ac.id