relation: http://eprints.uny.ac.id/11758/ title: PENGGUNAAN STRATEGI KOGNITIF DAN METAKOGNITIF PADA PENYELESAIAN SOAL CERITA MATEMATIKA creator: R., Rosnawati subject: Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA 2005 description: Diperlukan usaha agar proses pembelajaran matematika dapat mencapai kompetensi siswa secara optimal. Proses pembelajaran saat ini berpusat pada siswa dan peran guru dinimalkan, pembelajaran mengoptimalkan kompetensi siswa sehingga dapat menggunakan pengetahuan yang diperolehnya untuk dapat menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari atau dalam lingkup yang lebih sempit adalah menyelesaikan soal cerita. Strategi pembelajaran kognitif dan metakognitif adalah salah satu pembelajaran yang memberi keleluasaan anak untuk mengkonstrak pengetahuan sehingga dapat digunakan secara aktif dan kreatif dalam menyelesaikan soal cerita. publisher: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY date: 2005-02 type: Article type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: http://eprints.uny.ac.id/11758/1/PM-16%20Rosnawati%20UNY.pdf identifier: R., Rosnawati (2005) PENGGUNAAN STRATEGI KOGNITIF DAN METAKOGNITIF PADA PENYELESAIAN SOAL CERITA MATEMATIKA. Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan & Penerapan MIPA 2005. ISSN 979-96880-4-3 relation: http://fmipa.uny.ac.id