%D 2013
%I UNY
%T Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah, Kompetensi, Motivasi dan Kedisiplinan Guru terhadap Kinerja Guru SMK di kota Magelang
%L UNY11111
%A Tokhibin Tokhibin
%X Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh kepemimpinantransformasional kepala sekolah, kompetensi, motivasi dan kedisiplinan guru terhadap kinerja guru SMK di kota Magelang.
	Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ex-post facto, dilakukan pada bulan Januari – Februari 2013. Responden penelitian adalah guru-guru SMK di kota Magelang sebanyak 92 orang. Pengumpulan data menggunakan angket terhadap guru. Pengujian validitas butir dilakukan dengan product momen pearson, sedangkan uji reliabilitas dengan menggunakan metode Alfa-Cronbach. Analisis data menggunakan teknik regresi linier dan ganda.
	Hasil analisis regresi linier sederhanamenunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional kepala sekolah meningkatkan kinerja guru (sig =p< 0,05;R2yx1=15,2%); kompetensi guru meningkatkan kinerja guru(sig = p< 0,05;R2yx2= 51,8%); motivasi guru meningkatkan kinerja guru(sig = p< 0,05;R2yx3= 53,9%) dan kedisiplinan guru meningkatkan kinerja guru (sig = p< 0,05;R2yx1= 45,9%). Hasil analisis regresi linier ganda menunjukkan kepemimpinan transformasional kepala sekolah, kompetensi, motivasi dan kedisiplinan guru secara bersama-sama meningkatkan kinerja guru (sig = p< 0,05;Adjusted R2yx1,2,3,4=61,7%)
%K kepemimpinan transformasional kepala sekolah, kompetensi guru, motivasi guru, disiplin guru,  kinerja guru