@phdthesis{UNY10691,
            year = {2013},
          school = {Universitas Negeri Yogyakarta},
           title = {PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR
TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X DANXI DI SMK
TAMANSISWA JETIS YOGYAKARTA JURUSAN TEKNIK KOMPUTER
DAN JARINGAN},
          author = {Prihatmoko Pebri},
             url = {http://eprints.uny.ac.id/10691/},
        abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1)Pengaruh Kebiasaan Belajar
terhadap Motivasi Belajar Siswa SMK Tamansiswa Jetis Yogyakarta Kelas X Dan
XI, (2) Pengaruh Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMK
Tamansiswa Jetis Yogyakarta Kelas X Dan XI, (3) Pengaruh Kebiasaan Belajar
dan Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMK Tamansiswa Jetis
Yogyakarta Kelas X Dan XI Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.
Subyek dari penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI jurusan teknik
komputer dan jaringan yang berjumlah 70 siswa. Teknik pengumpulan data
menggunakan metode angket. Metode angket di gunakan untuk mengumpulkan
data tentang Kebiasaan Belajar (X1), Fasilitas Belajar (X2) dan Motivasi Belajar
(Y). Uji Validitas instrumen menggunakan rumus korelasi Product Momentdan
ujireliabilitas menggunakan rumus Croanbach?s Alpha. Uji persyaratan analisis
data menggunakan uji Normalitas, Linieritas, dan Multikolinieritas. Pengujian
hipotesis pertama dan kedua menggunakan regresi sederhana, sedangkan hipotesis
ketiga a menggunakan regresi ganda dua prediktor.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kebiasaan Belajar berpengaruh
positif terhadap Motivasi Belajar, di buktikan dengan nilai Rhitung (0,293) {\ensuremath{>}} Rtabel
(0,231). (2) Fasilitas Belajar berpengaruh positifterhadapmotivasi belajar siswa
hal ini di jelaskan dengan nilai Rhitung (0,233) {\ensuremath{>}} Rtabel (0,231). (3) Kebiasaan
Belajar dan Fasilitas Belajar bersama-sama berpenagruh terhadap Motivasi
Belajar hal ini di buktikan dengan nilai Rhitung (0,321) {\ensuremath{>}} Rtabel (0,231).
Kata kunci : kebiasaan belajar, fasilitas belajar, motivasi belajar.}
}