TY - THES A1 - Pamungkas, Melda Putri PB - Universitas Negeri Yogyakarta N2 - Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS menggunakan media power point pada siswa kelas IV SD Tidar 3 Magelang. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan metode pengumpulan data berupa observasi dan tes. Pada awal penelitian siswa yang memperoleh nilai tuntas KKM (Kriteria Ketuntasan Minimum) hanya 10,53%. Setelah dilaksanakan tindakan hasil meningkat. Pada siklus I siswa yang lolos KKM sebanyak 18,42%, dan pada siklus II target keberhasilan terpenuhi dengan siswa yang lulus KKm ada 89,47%. Peningkatan maksimum didapat setelah siklus kedua dengan menggunakan media LCD Proyektor yang menampilkan gambar dan video. Kata kunci: hasil belajar, IPS, media power point Y1 - 2013/03/27/ UR - http://eprints.uny.ac.id/10291/ M1 - skripsi ID - UNY10291 TI - MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT SISWA KELAS IV SD TIDAR 3 KOTA MAGELANG AV - public ER -