TY - THES N2 - Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS menggunakan media power point pada siswa kelas IV SD Tidar 3 Magelang. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan metode pengumpulan data berupa observasi dan tes. Pada awal penelitian siswa yang memperoleh nilai tuntas KKM (Kriteria Ketuntasan Minimum) hanya 10,53%. Setelah dilaksanakan tindakan hasil meningkat. Pada siklus I siswa yang lolos KKM sebanyak 18,42%, dan pada siklus II target keberhasilan terpenuhi dengan siswa yang lulus KKm ada 89,47%. Peningkatan maksimum didapat setelah siklus kedua dengan menggunakan media LCD Proyektor yang menampilkan gambar dan video. Kata kunci: hasil belajar, IPS, media power point M1 - skripsi UR - http://eprints.uny.ac.id/10225/ Y1 - 2013/03/04/ ID - UNY10225 AV - public A1 - PAMUNGKAS, MELDA PUTRI TI - MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT SISWA KELAS IV SD TIDAR 3 KOTA MAGELANG PB - Universitas Negeri Yogyakarta ER -