Manajemen Mutu Terpadu (TQM) Dalam Penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000 di BLPT Yogyakarta

Bactiar, Arifin Billy (2009) Manajemen Mutu Terpadu (TQM) Dalam Penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000 di BLPT Yogyakarta. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Arifin_Billy_Bactiar_-_TQM_di_BLPT_Yogyakarta.pdf

Download (55kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000 dilihat dari sudut pandang elemen, prinsip dan konsep Manajemen Mutu Terpadu (TQM) di BLPT Yogyakarta Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subyek penelitian adalah sistem manajemen yang diterapkan di BLPT yogyakarta dalam hal ini Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000. Sumber data diperoleh melalaui lembar observasi dan angket/kuisioner yang dilengkapi dokumentasi. Responden dalampenelitian ini adalah kepala lembaga dan kepala setiap bengkel, guru dan staf atau teknisi serta siswa. Analisis data secara deskriptif kuantitatif dengan menghitung nilai pencapaian kualitas dan ditafsirkan secara kualitatif dalam pembagian empat kategori. Hasil penelitian penerapan Standar Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000 dilihat berdasar Elemen Manajemen Mutu Terpadu dengan responden penelitian kepala lembaga dan jurusan termasuk kategori cukup baik yaitu dengan nilai pencapaian kualitas 2,9, untuk responden penelitian guru/staf dan teknisi termasuk kategori cukup baik dengan nilai pencapaian kualitas 3, untuk responden penelitian siswa termasuk kategori cukup baik yaitu dengan nilai pencapaian kualitas 3,1. Berdasar prinsip Manajemen Mutu Terpadu dengan responden penelitian kepala lembaga dan jurusan termasuk kategori cukup baik yaitu dengan nilai pencapaian kualitas 3,3, untuk responden penelitian guru staf dan teknisi termasuk kategori cukup baik dengan nilai pencapaian kualitas 3, untuk responden penelitian siswa termasuk kategori cukup baik yaitu dengan nilai pencapaian kualitas 2,8. Berdasar konsep Manajemen Mutu Terpadu dengan responden penelitian kepala lembaga dan jurusan termasuk kategori cukup baik yaitu dengan nilai pencapaian kualitas 3,1, untuk responden penelitian guru staf dan teknisi termasuk kategori cukup baik dengan nilai pencapaian kualitas 3.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Elektro
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 25 Jun 2012 03:52
Last Modified: 06 Aug 2012 02:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/788

Actions (login required)

View Item View Item