KELAYAKAN SEKOLAH DALAM MENERAPKAN TIK DI SMK NEGERI 1 SEYEGAN

Aji, Riefki Sapto (2010) KELAYAKAN SEKOLAH DALAM MENERAPKAN TIK DI SMK NEGERI 1 SEYEGAN. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
riefki_sapto_aji.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang kelayakan fasilitas fisik dan kelayakan fasilitas fisik di dalam laboratorium komputer baik kategori software maupun hardware untuk menerapkan teknologi informasi di SMK Negeri 1 Seyegan. Subyek dari penelitian ini adalah fasilitas fisik yang tersedia dan fasilitas di laboratorium komputer di SMK Negeri 1 Seyegan. Untuk mengetahui tingkat pencapaian kelayakan fasilitas fisik metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah dengan menggunakan metode observasi. Data yang terkumpul selanjutnya dianalisis menggunakan metode diskriptif kualitatif dengan prosentase. Proses penghitungan tingkat pencapaian dilakukan dengan cara mengalikan hasil bagi antara hasil dan standar dengan seratus persen. Nilai yang diperolah kemudian dikonversi dan diinterpretasikan dalam kategori sangat layak, layak, cukup dan tidak layak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pancapaian fasilitas fisik termasuk dalam kategori sangat layak dengan prosentase sebesar 80,26 % dengan penjabaran tingkat kelayakan fisik pada kategori hardware sebesar 58,33% dan tingkat kelayakan pada kategori software sebesar 100%. Kelayakan failitas fisik kategori hardware di laboratorium komputer SMK N 1 Seyegan berada pada tingkat sangat layak yaitu sebesar 90,48 %. Kelayakan failitas fisik kategori software di laboratorium komputer SMK N 1 Seyegan berada pada tingkat sangat layak yaitu sebesar 100 %. Kata kunci : fasilitas fisik, kelayakan, teknologi informasi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektronika
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Elektronika
Depositing User: pend elektronika ft
Date Deposited: 13 Sep 2012 15:37
Last Modified: 13 Sep 2012 15:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/5581

Actions (login required)

View Item View Item