tMA JASA BIDANG OLAHRAGA

Agung, iliigroho tMA JASA BIDANG OLAHRAGA. OLAHRAGA, 6.

[img]
Preview
Text
PEMASARAN_BIDANG_JASA_OR.pdf

Download (379kB) | Preview

Abstract

Sesuai dengaU' perkembangan jaman setiap instansi olahraga tertcait. (KONI Top OrganisaSH)Iahraga, clan kIub-kIub olahraga) diharuskan'" '.-< untuk memikirkan kembali' 'sasaran, clan strategi, dalam memasarkan olahraga. Hal ini dilandasi oleh peRIbahan yang sangat cepat di bidang teknologi, ekq~omi, sosial clan budaya, _~bingga diharapkan mereka cIapat mengikuti J>;Crtumbuhan clan perkeUJ:b.angan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Perobahan yang sangat tepat ini dapat membuat prinsip-prinsip keongguJan dalam inenjalankan bisnis di masa Ialu tidak berlaku lagi. .> \ Tantangan barn pada dasawarsa ini banyalt perguroan tinggilinstansi terkait menghadapi masalah ~, Mereka hams bergulat dengan persaingan global yang makin keta~ misalnya; mutu pendidikanl pelatihan, perbaikan infrastroktur yang. terabaikan, stagnasi prestasi, clan kurang terampilnya pengajar. HaI-bal tersebut merupakan masalah, namon dapat sekaligus sebagai peluang bisnis bagi perguroan tinggil instansi terkait dalam proses pemasaran. . Kegiatan olahraga melib:atkan a1atIfasilitas. yang disebut barang (goods) dan guru/pelatibfmstruktur yang disebut jasa (service). Kedua produk barang clan j3$8 ini tidak dapat dipisab~pisahkan dalam proses belajar mengajar. Me'skipun demiician PTOPofsi blahraga lebib besar pada jasanya, seperti s):endidikan o}ahraga, keJ)elatihan, kesehatan dan rekreasi. ]asa pada pendidikan non formal dapat dikembangkan seperti sport massage, physical fitness. klublsekolah bIabraga, reparasi alat-alat olabraga, dan kor&S"ult;i5i O1Gh.4gG. "'J.

Item Type: Article
Subjects: Perpustakaan
Divisions: Perpustakaan
Depositing User: Journal Perpustakaan UNY
Date Deposited: 03 Sep 2012 15:44
Last Modified: 03 Sep 2012 15:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/4791

Actions (login required)

View Item View Item